Thursday, August 29, 2019

Daftar 15 Hewan Berbahaya Di Hutan Amazon

Tags

Amazon Rainforest adalah hutan lembab yang terletak di sembilan negara di Amerika Selatan, amazon menjadi ciri khas kehidupan hewan atau tumbuh-tumbuhan langka di dunia.

Daerah aliran sungai Amazon adalah wilayah terbesar dan paling beragam di dunia dan merupakan rumah bagi spesies langka yang jarang di temukan di dunia.


Daftar 15 Hewan Berbahaya Di Hutan Amazon


Hutan amazon juga menjadi salah satu hutan yang jarang di jangkau oleh manusia, karena memang sulit orang untuk menaklukkan hutan amazon ini, di sebabkan hutan yang tidak bersahabat dan kehidupan hewan yang sangat buas.


Berikut ini daftar 15 Hewan Berbahaya Di Hutan Amazon:

Anaconda hijau


Green Anaconda juga disebut sebagai boa air yang merupakan sejenis ular terbesar di dunia dan salah satu ular terberat di planet bumi. Spesies boa yang tidak berbisa ini ditemukan di Amerika Selatan, hidup di rawa-rawa dan rawa-rawa Venezuela, Brasil, Ekuador, dan Peru.

Caiman Hitam


Reptil karnivora besar adalah salah satu anggota terbesar yang ada dari keluarga Alligatoridae dan Crocodilia bersama dengan buaya di Amerika. Black caiman adalah predator terbesar ekosistem Amazon dan spesies paling berbahaya bagi manusia di hutan yang terletak Amazon.

Belut listrik


Belut Listrik adalah satu-satunya spesies di ekosistem Amazon yang dapat meledakkan mangsa dengan 500 volt listrik. Ikan listrik ini menghuni perairan segar lembah Amazon dan sungai Orinoco di Amerika Selatan.

Red Bellied Piranha


Red-Bellied Piranha adalah salah satu spesies piranha paling berbahaya yang berasal dari Amerika Selatan dan sebagian besar ditemukan di lembah sungai Amazon. Karena perilaku agresif, piranha telah mengembangkan reputasi sebagai predator ganas dan dianggap sangat karnivora.

Katak Dart Racun


Katak panah beracun umumnya ditemukan di hutan Kosta Rika, Brasil, Kolombia, Ekuador, dan Venezuela.

Spesies katak berwarna cerah ini adalah diurnal dan memiliki toksisitas dan kadar alkaloid yang besar.

Lancehead Pit Viper


Lancehead Pit Viper adalah salah satu spesies ular berbisa endemik di sebuah pulau kecil di Brasil. Hutan Amazon adalah rumah bagi sejumlah besar pitviper seperti pitviper hutan dua-garis, Amazon palm viper dan viper head pit viper.

Jaguar


Jaguar adalah kucing besar berbintik dan merupakan kucing terbesar ketiga dan terbesar di Amerika. Rentang jaguar melintasi berbagai medan berhutan dan terbuka serta hutan  Amazon yang lebat adalah habitat yang disukai.

Hiu banteng


Hiu Banteng adalah salah satu hiu paling berbahaya di dunia dan terkenal karena salah satu penyerang orang yang paling sering ditemukan di Amazon, seperti Iquitos di Peru. Hiu banteng dapat hidup di air asin dan air tawar di sungai.

Bug Pembunuh


Bug Assassin juga disebut sebagai bug berciuman, berpotensi dikenal karena gigitan yang sangat berbahaya dan menyakitkan. Serangga berciuman terkenal karena kebiasaan mereka menggigit manusia di wajah dekat bibir.

Elang Harpy


Harpy Eagles adalah salah satu dari raptor terbesar dan terkuat di dunia yang ditemukan di Amerika. Elang harpy Amerika biasanya menghuni hutan hujan dataran rendah Brasil, Argentina di Amerika Selatan.

Spider Pengembara Brasil


Laba-laba pengembara Brasil adalah laba-laba yang agresif dan berbisa terutama ditemukan di hutan tropis Amerika Selatan. Laba-laba bersenjata ini dianggap sebagai laba-laba paling berbisa di dunia dan cukup potensial untuk membahayakan manusia.

Lipan Raksasa Amazon


Kelabang kuning raksasa juga dikenal sebagai kelabang raksasa Amazon yang ditemukan di berbagai tempat di Amerika Selatan. Kelabang Amazon adalah salah satu spesies kelabang terbesar di dunia dan dikenal sangat agresif.

Ant Bullet


Paraponera clavata adalah spesies semut yang kuat hidup di hutan hujan dataran rendah dari Nikaragua hingga Paraguay. Semut-semut ini juga terkenal karena sengatannya yang kuat dan suku-suku Brasil menggunakan sengatan semut peluru sebagai bagian dari ritual mereka.

Pohon Boa


Boa pohon Amazon adalah spesies boa yang tidak berbisa yang ditemukan di Amerika Selatan dan ditemukan dalam berbagai warna dan pola mulai dari hitam, kuning, abu-abu, coklat hingga warna oranye dan merah.

Hewan-hewan ini terkenal kejam dan sangat agresif, ditemukan di Amazon Brazil, Costa Rica Ecuador, dan Peru.

Kelelawar vampir


Kelelawar vampir yang umum adalah salah satu dari tiga spesies kelelawar yang benar-benar memakan darah, ditemukan di wilayah Amazon Brasil. Serangan kelelawar vampir pada manusia di sebuah desa di komunitas Amazon dan menularkan rabies ke manusia.

Demikian beberapa artikel tentang Daftar 15 Hewan Berbahaya Di Hutan Amazon semoga terinspirasi.

Baca Juga: 


HEWAN PALING MENYERAMKAN DAN TERBESAR DI SUNGAI NIL MESIR
7 HEWAN PALING MENYERAMKAN DI DUNIA DAN YANG PALING DI TAKUTI
7 HEWAN TERANEH DI DUNIA YANG BARU DI TEMUKAN KEBERADAANNYA

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon