Tuesday, April 23, 2019

6 Cara Memperbaiki Dan Menguatkan Situs Web Saat Dihack

6 Cara Memperbaiki Dan Menguatkan Situs Web  Saat Dihack
Hack Situs Web


Ini tidak hanya  untuk situs blogger atau youtube, bahkan yang besar dengan banyak perlindungan - untuk dihack. 

Keamanan adalah masalah utama hari ini. Dan jika situs sahabat dihack, ia bisa rusak dalam beberapa cara. sahabat akan kehilangan semua data, atau kehilangan peringkatnya karena aktivitas jahat. 

Jadi, sementara dapat mengambil cadangan berkala, sahabat tidak dapat mencegah seseorang mengheack situs yang sahabat miliki. 




Nah, ada hal terbaik dan paling praktis untuk mencegah adanya hack terhadap situs yang kita miliki adalah memulihkan situs  secepat mungkin sehingga efek serangan dinetralkan / diminimalkan.


Berikut adalah beberapa cara yang dibagikan oleh Google untuk mengembalikan situs web  ke jalur semula setelah dihack

Bersihkan skrip berbahaya


Hack dapat menargetkan situs  untuk sejumlah motif. Dari menghapus situs web  dan menghapus kontennya hingga sekadar menambahkan backlink secara diam-diam, ada banyak hal yang bisa dilakukan. 

Jika sahabat melihat konten mencurigakan muncul di situs web yang sahabat kelola, segera hapus halaman yang tidak perlu itu. Namun, jangan berhenti di situ saja.

Hack akan sering memasukkan skrip berbahaya ke file HTML dan PHP. Ini bisa secara otomatis membuat backlink jahat atau bahkan halaman baru. 

Pastikan sahabat selalu memeriksa kode sumber situs web  dan melihat kode PHP atau JavaScript berbahaya yang dapat membuat konten tersebut.

Pertahankan CMS Anda


Situs web sering dihack karena kerentanan dalam CMS yang ditambal dengan pembaruan. Jika sahabat menjalankan versi yang lebih lama, situs sahabat lebih rentan terhadap serangan. 

Pastikan sahabat terus memperbarui CMS  menggunakan kata sandi yang kuat untuk login. 

Jika memungkinkan, aktifkan verifikasi dua langkah untuk mengamankan proses login.

www vs. non-www


URL www dan non-www tidak sama. http://www.example.com tidak sama dengan http://example.com - yang pertama merujuk ke sub-domain 'www', sedangkan yang kedua adalah akar situs Anda. 




Saat memeriksa konten berbahaya, verifikasi versi non-www situs sahabat karena hack sering mencoba menyembunyikan konten di folder yang mungkin diabaikan oleh webmaster.

Berikut keamanan Untuk Situs Web Yang Bermanfaat 


Hindari menggunakan FTP saat mentransfer file ke server . FTP tidak mengenkripsi lalu lintas apa pun, termasuk kata sandi. Sebaliknya, gunakan SFTP, yang akan mengenkripsi semuanya, termasuk kata sandi, sebagai perlindungan terhadap penyadap yang memeriksa lalu lintas jaringan.

Periksa izin pada file sensitif seperti .htaccess. Penyedia hosting Anda mungkin dapat membantu Anda jika Anda memerlukan bantuan. File .htaccess dapat digunakan untuk meningkatkan dan melindungi situs, tetapi juga dapat digunakan untuk hack berbahaya jika  dapat memperoleh akses ke sana.




Waspada dan cari pengguna baru dan asing di panel administratif dan di tempat lain di mana mungkin ada pengguna yang dapat memodifikasi situs sahabat.

Semoga dengan hadrinya artikel yang membahas Cara Memperbaiki Situs Web  Saat Dihack, situs web kita selalu aman dan menghasilkan rejeki yang kita harapkan..

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon